News Rabu, 22 Februari 2023 | 11:02

Bikin Tiket Pesawat Murah di Seluruh Indonesia, PR Menteri Sandiaga Saat Ini  

Lihat Foto Bikin Tiket Pesawat Murah di Seluruh Indonesia, PR Menteri Sandiaga Saat Ini    Salah satu ruangan di Bandara Silangit, Tapanuli Utara, Sumatra Utara. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Demi merealisasikan target 1,4 miliar pergerakan wisatawan nusantara tahun 2023, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno tengah berusaha membikin tiket pesawat murah di seluruh Indonesia.

Itu dia ucapkan di Gedung Sapta Pesona, Jakarta pada Senin, 20 Februari 2023.

Menurutnya, tiket pesawat murah memang tidak sama rata promonya dan tidak berlaku di semua provinsi. 

Baru sejumlah destinasi yang diberlakukan harga tiket pesawat murah, seperti rute Jakarta-Bandung, Jakarta-Sorong, Jakarta-Labuan Bajo, dan Jakarta-Bali.

BACA JUGA: Wacana Kenaikan Harga BBM, Menhub: Tiket Pesawat Murah Bisa Dilakukan

Ke depan ujar dia, dengan bertambahnya jumlah pesawat, dengan meningkatnya ketersediaan kursi, diharapkan harga tiket akan berangsur turun dan dapat dijangkau di seluruh wilayah nusantara.

"Karena target pergerakan wisatawan dalam negeri itu 1,4 miliar dan ini harus ditopang oleh semua stakeholders," katanya.

Libur Lebaran pada April 2023, diproyeksikan akan terjadi lonjakan permintaan atau kenaikan demand yang signifikan. Sehingga memerlukan lebih banyak jumlah pesawat yang beroperasi.

"Kita harus menjaga jangan sampai ada net outflow dari wisatawan kita yang justru berwisata di luar negeri," ujar Sandiaga. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya